Rabu, 05 Agustus 2015

Tanda Kebahagian Pada Diri Seseorang

Bahagia, siapa sih yang tidak mau bahagia? Di dalamnya ada sebuah kesejukan yang tiada bandingnya. kesejukan di dalam hati. Dan kebahagiaan yang paling sejati adalah memiliki istri yang sholehah. Kenapa? karena istri yang sholehah bisa mengantarkan rumah tangga ke pintu gerbang kebahagiaan sejati.

Istri sholehah diibaratkan oleh Nabi Shalalallhu'alaihi wasallam  sebagai harta yang terbaik di dunia ini. Sholihah artinya kan "baik" dalam bahasa kita. Sedangak para ulama, mendefinisikannya sebgai dengan orang yang mmapu memenuhi hak Allah dan hak hamba-Nya. Jadi, istri sholehah adalah  yang baik dalam ibadahnya kepada Allah dan baik pergaulannya dengan manusia, terutama dengan orang-orang dekatnya.

Syaikh Muhammad Al 'Utsaimin menjelaskan bahwa kesholihah seorang istri terletak pada dua hal, yakni pertama pada agamanya dan kedua pada akal budi pekertinya. Istri yang baik pada agamanya adalah yang bisa menjaga kehormatannya, menjaga rahasia suaminya., harrta serta anak-anaknya. Istri yang baik budi pekertinya adalah ia yang selalu memberi dukungan positif kepada suaminya, selalu ada di samping suami di setiap keadaan. Jika suami memandangnya, terasa menyenangkan. Jika diperintahkan, menaatinya. Dan jika ditinggalkan, bisa menjaga diri.

Semoga sekilas artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Dan semoga kita selalu berada dalam keberkahan keluarga yang bahagia berkat seorang istri yang sholehah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar